Barcelona menang 1-0 atas Real Madrid di leg pertama semifinalis Copa del Rey, Jumat (3/3/2023) dinihari. (Foto: AP)

MADRID, Eranasional.com – Barcelona berhasil memenangkan duel El Clasico kontra Real Madrid dengan skor tipis 1-0 yang digelar di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dinihari WIB.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengapresiasi kemenangan timnya atas Madrid pada leg pertama semi-final Copa del Rey tersebut. Namun, ada satu hal yang menurutnya kurang dari El Barca. Apa itu?

Selaku tuan rumah, Real Madrid mendominasi pertandingan dengan 65 persen penguasaan bola dan 13 kali tembakan percobaan. Sedangkan, Barcelona hanya mampu melepas 4 tembakan selama 2×45 menit.

Meski begitu, Barceloba berhasil menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-26. Pemain Real Madrid, Eder Militao, melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola rebound di dekat gawang.

Xavi Hernandex. (Foto: Getty Images)

Menurut Xavi Hernandez, Franck Kessie cs meraih kemenangan dengan permainan yang di bawah ekspektasinya.

“Kami telah meminimalkan Madrid yang tidak memiliki peluang, tetapi kami belum dapat menguasai bola, itu membuat kami kesulitan,” kata Xavi, dilansir dari Mundo Deportivo.

“Kami telah menunjukkan selama beberapa waktu, bahwa kami tahu bagaimana bersaing dalam permainan yang sulit dan mengatasi diri kami sendiri. Itu adalah bukti bahwa kami tidak menderita menghadapi lawan tingkat tinggi,” sambungnya.

Tapi, lanjut Haxi, dirinya sangat puas dengan hasil kemenangan yang diraih Barcelona meski tidak senang dengan permainan timnya. “Kami belum bermain baik di banyak momen,” ujarnya.

Kemenangan di Santiago Bernabeu menjadi modal positif bagi Barcelona menatap leg kedua. Pertandingan selanjutnya berlangsung di Camp Nou pada 6 April.