Sirkuit Formula E Jakarta. (Foto: ISTIMEWA)

Organizing Committee (OC)

Ketua: Ananda Mikola

Wakil Ketua: Akbar Himawan Buchari

Rencananya, Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023.

Bamsoet mengatakan, event balapan mobil listrik itu merupakan kelanjutan dari ajang sebelumnya. Dia berharap penyelenggaran tahun ini akan terlaksana lebih baik.

“Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih complicated dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan. Saya percaya dan optimis serta yakin bahwa ini dapat diselenggarakan lebih baik dari tahun lalu,” kata Bamsoet, Rabu (1/3/2023).

Bobby Nasution dan Prasetyo Mengundurkan Diri

Tak berselang lama pasca pengumuman kepanitiaan Formula E Jakarta 2023, Bobby Nasution dan Prasetyo Edi Marsudi mengundurkan diri.

Prasetyo menjelaskan dirinya mengundurkan diri sebagai Wakil SC Formula E Jakarta dengan alasan sibuk dan ingin fokus pada pekerjaannya sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

“Memang saya sibuk, pekerjaan di DPRD DKI padat. Sebentar lagi kita sudah harus membahas APBD Perubahan tahun 2023 yang harus tepat waktu,” kata Prasetyo, Rabu (1/3).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Net)

Dia mengungkapkan saat ini dirinya tengah menggenjot sinergi dan koordinasi bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mengakselerasi penuntasan masalah prioritas yang dihadapi di Jakarta, seperti banjir dan kemacetan. Karena itulah, ia memutuskan tak menjadi bagian dari jajaran SC Formula E.