Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Foto:Net)

MANCHESTER, Eranasional.com – Harry Kane menjadi pilihan utama Manchester United dalam bursa transfer musim panas. Seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu, 11 Maret 2023, masa depan pemain berusia 29 tahun itu di Tottenham Hotspur masih belum pasti, dengan klub London utara itu menjalani musim ke-15 berturut-turut tanpa trofi.

Kane juga mendekati tahun terakhir kontraknya di Spurs, yang berarti Spurs mungkin terpaksa menguangkan potensi transfer jimat mereka musim panas ini.

Old Trafford mungkin adalah tujuan yang paling jelas untuk Kane musim depan. Manajer MU Erik ten Hag dilaporkan tertarik untuk mengontrak penyerang timnas Inggris itu di musim panas. Apalagi, Spurs belum bisa menjanjikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Dengan Anthony Martial diperkirakan akan meninggalkan MU menjelang musim depan, ada konsensus di sekitar klub bahwa striker harus menjadi prioritas di jendela transfer mendatang.

Ini bukan pertama kalinya Kane dikaitkan dengan kepindahan ke klub asal Manchester. Pada 2021, Manchester City diyakini telah menetapkan Kane sebagai target, meskipun Spurs berada di bawah tekanan finansial yang lebih kecil untuk melepaskan Kane, dengan tiga tahun tersisa dalam kontraknya, dan memblokir kepindahan tersebut.

Bayern Munchen juga disebut sebagai tujuan yang memungkinkan. Klub Bundesliga tersebut diperkirakan berada di pasar untuk membeli seorang penyerang, meskipun tidak jelas apakah Kane bersedia pindah ke luar negeri. Bayern sangat terkait dengan kepindahan pencetak gol terbanyak Spurs itu musim panas lalu, meskipun kepindahan itu tidak pernah terwujud. **