Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mengaku telah mengusulkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) kepada Anies Baswedan. JK mengatakan itu saat menghadiri undangan buka puasa bersama (bukber) Partai Nasdem.

“Ada lah, pasti. Tergantung Pak Anies saja mau yang mana,” kata JK di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3/2023).

Meski begitu, JK mengaku belum mengetahui siapa yang akan dipilih Anies untuk menjadi cawapres. Menurut dia, sosok cawapres yang dipilih harus berpotensi menambah suara untuk kemenangan Anies.

“Cocoknya kalau cawapres harus bisa menambah suara dan bekerja sama kalau menang nanti,” ucap sesepuh Partai Golkar ini.

Saat disinggung nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, JK membantah dirinya mengusulkannya untuk mendampingi Anies Baswedan.

Tampak hadir juga di acara bukber tersebut Anies Baswedan dan ketua umum partai politik pengusungnya yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yaitu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diwakili oleh Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsy.

Hadir juga elit partai lainnya yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rusli Effendi.