Timnas Israel U-20. (Foto: AFP)

JAKARTA, Eranasional.com – Berhembus kabar timnas Israel akan mengundurkan diri dari ajang Piala Dunia U-20 jika FIFA tetap menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Kabar itu dimunculkan oleh Israel 24/7  tanpa merujuk sumber yang jelas pada Rabu (29/3).

Disebutkan pula saat ini Indonesia masih terus mencari solusi demi tetap dipercaya FIFA jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Dalam kasus ini, (Israel) mundur dari turnamen juga dimungkinkan. Tetapi mengingat urgensinya maka Piala Dunia U-20 2023 mungkin harus ditunda,” tulis Israel 24/7.

Media tersebut juga mengatakan bahwa pemerintah Indonesia menyatakan kesiapan untuk memenuhi jaminan keamanan bagi 23 tim peserta selama berlangsungnya Piala Dunia U-20 2023 yang digelar pada tanggal 20 Mei-11 Juni mendatang.

“Diskusi terus dilakukan untuk mencari solusi yang memungkinkan Indonesia dapat hak menyelenggarakan turnamen,” tulis Israel 24/7.

Saat ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tengah berusaha melobi FIFA agar Indonesia bisa tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Erick Thohir yang juga menjabat Menteri BUMN itu mengaku sudah menyiapkan segala bekal untuk melobi FIFA.

“Tentu tim sudah siap bertemu dan bernegosiasi dengan FIFA. Mudah-mudahan ada jalan keluar bagaimana kita bisa memberikan solusi terbaik untuk situasi saat ini. Mohon doanya dari masyarakat Indonesia,” ujar Erick Thohir.