Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster menolak kehadiran timnas Israel yang berujung pada dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

JAKARTA, Eranasional.com – Federasi Sepak Bola Seluruh Dunia (FIFA) telah resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2023. Pembatalan ini dikaitkan dengan pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster yang menolak kehadiran timnas Israel.

Begitu keputusan resmi dikeluarkan oleh FIFA, akun Instagram milik dua gubernur itu digeruduk oleh netizen. Mereka melampiaskan kekesalan dan memaki-maki kedua politisi PDIP tersebut.

“GIMANA PERASAAN NYA SEPAKBOLA WAKANDA DI UJUNG TANDUK..???,” tulis akun gsr_ramdhani.

“JADI GUBERNUR GAZA AJA PAK, MAKASIH ATAS SEMUANYA,” ucap netizen lainnya, 14mrzp.

Foto: Tangkapan layar Instagram Wayan Koster

Umpatan dengan keras juga dilontarkan netizen ditujukan kepada Wayan Koster. “TO***L DI PIARA, SUSAH EMANG KALO NGEBET PENGEN JADI GUBERNUR DI PALESTINA,” tulis matt_kuniawan88.

“Dah bahagia dong bapaknya??,” sindir netizen yang lainnya. “Koster menuju gubernur palestinaa,” ujar yang lainnya.

Nasib serupa juga dialami Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Akun instagramnya digeruduk oleh netizen dan mendapat sindiran hingga makian.

“Terima kasih pak sudah mengubur impian kita bermain di piala dunia,” kata akun bernama ferdiaansyahh.

Foto: Tangkapan layar Instagram Ganjar Pranowo

Ada juga komentar yang mengaitkan wacana pencapresan Ganjar pada Pemilu 2024. “bapak mengubur mimpi menjadi presiden.. hehe,” tulis enrico_kang.

“batal jadi tuan rumah pidun u20, bakal gagal jadi calon presiden 2024,” sindir rifqiqiwe. “PENJAJAH DI NEGRI SENDIRI!,” tulis netizen lainnya.

“Hilang sudah suara saya utk Bapak, andai Bapak maju jd Capres,” kata stpnaibaho.