Anies Baswedan di acara Milad PKS yang digelar di Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, Eranasional.com – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Willy Aditya mengaku tak khawatir dengan elektabilitas bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan bakal menurun karena PKS turut menolak kedatangan timnas Israel di Piala Dunia U-20 yang semestinya digelar di Indonesia.

Diketahui, PKS merupakan bagian dari KPP bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat. Willy mengatakan, batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia lebih berdampak kepada partai politik lain. Namun, dia enggan menyebut partai politik yang dimaksud.

“Yang lebih merasakan efeknya tetangga sebelah. Iya kan? Siapa yang teriak paling kencang, secara kelembagaan, secara figur-figur,” kata Willy, Kamis (30/3/2023).

Meski begitu, kata Willy, pihaknya akan memantau efek dari penolakan terhadap timnas Israel sehingga menyebabkan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Mas Anies ogah ngomong apa-apa. Mas Anies tetap yang paling manis,” ujarnya.

Justri, kata Willy, banyaknya tokoh yang membuat blunder berdampak pada elektabilitas dan kredibilitas Anies Baswedan semakin naik.

“Terkadang bukan orang paling kaya, buka orang paling ganteng, bukan ketua umum partai, tapi rejeki anak soleh,” ucapnya berseloroh.