Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA, Eranasional.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal elektabilitas Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang meningkat dalam survei terbaru. Menurut Jokowi, kenaikan elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra itu karena kerja keras Prabowo dan partainya.

“Mengenai elektabilitasnya Pak Prabowo yang naik, saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau itu bukan karena saya. Ya karena beliau sendiri dan Gerindra,” kata Jokowi di acara silaturahmi Ramadhan di kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4/2023).

Jokowi mengucapkan itu menanggapi pidato Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menyebut elektabilitas Prabowo Subianti naik setelah sering berkegiatan bersama Presiden Jokowi.

Jokowi lantas melemparkan guyonan kepada Zulkifli Hasan. Menurut dia, Zulkifli Hasan yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) ingi diajak juga ketika dirinya melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

“Saya hanya berpikir ini jangan-jangan Pak Zul minta diajak juga,” ucap Jokowi disambut gelak tawa yang hadir.

Jokowi berjanji akan mengajak Zulkifli asan saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke daerah. Kata dia, urusan paling cocok dengan Zulkifli Hasan yaitu urusan perdagangan di pasar.

“Sudah minggu depan, besok nanti tiga kali dengan saya. Bukan minggu besok, bulan besok,” ujar Jokowi.