Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri acara PPP beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan mengatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan bergabung ke partainya. Selain Sandiaga, mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar juga akan bergabung di partai berlambang Kabah tersebut.

Awalnya, Tokan menjelaskan, PPP sedang merampungkan daftar calon legislatif (caleg) di semua daerah pemilihan (dapil). Kata dia, target PPP mendapat 40 hingga 50 kursi di DPR RI.

“Laznah Pemenangan Pemilu (LP2) DPP PPP sekarang sedang merampungkan daftar caleg di semua dapil dan diharapkan minggu ini sudah rampung, dengan target kursi 40-50 kursi untuk DPR RI,” kata Tokan, Selasa (4/4/20223).

Tokan mengklaim antusias masyarakat untuk bergabung ke PPP semakin tinggi. Dia optimis PPP akan mendulang suara tinggi di Pemilu 2024.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP, hal ini sangat-sangat menggembirakan. Dengan begini kami optimis PPP akan mengalami kenaikan suara di pemilu 2024 yang signifikan,” ujarnya.

Selanjutnya, Tokan menyebut tokoh-tokoh nasional juga akan bergabung ke PPP. Nama tokoh-tokoh tersebut adalah Sandiaga Uno dan Boy Rafli.

“Ditambah lagi akan ada beberapa tokoh nasional yang Insya Allah akan bergabung di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP, ahlan wa sahlan,” ungkapnya.