Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak yakin Anies Baswedan akan berduet dengan Sandiaga Uno seperti pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. Hal itu dikatakan oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi.

“Dalam politik semuanya bisa terjadi, karena semua kemungkinan itu ada. Tapi kalau melihat konstruksi politik hari ini, sepertinya itu kecil kemungkinan,” kata Achmad Baidowi, Minggu (9/4/2023).

Soal kemungkinan PPP mendukung duet Anies-Sandi, karena PPP adalah partai yang paling getol menyatakan mendukung Sandiaga Uno maju di Pilpres, Achmad Baidowi menjawabnya secara diplomatis.

“Kami menghormati fatsun politik. Karena masih gabung di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu), ya harus dibicarakan bersama KIB,” tuturnya.

Perihal respons Sandiaga Uno soal dorongan duet dengan Anies di acara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menurut dia, terlihat biasa saja. Baidowi menilai Sandiaga hadir sesuai kapasitasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Awiek, panggilan akrabnya, menyebut sikap Sandiaga Uno sudah benar, karena masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra. Sehingga langkah politik ke depan tergantung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kehadiran Pak Sandi di acara PKS dengan kapasitasnya sebagai Menparekraf. Pak Sandi masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra, sehingga langkah politiknya tergantung hasil komunikasi dengan Prabowo Subianto,” ujarnya.