Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menghadiri acara Harlah PPP ke-50 beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram/Sandiaga Uno)

JAKARTA, Eranasional.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno hadir di acara dialog interaktif bersama PPP di Pondok Pesantren Al-Washilah, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (9/4/2023). Seusai acara, Sandiaga diteriaki presiden oleh para santri.

Ketika hendak menuju ke mobilnya, yakni sekitar pukul 22.25 WIB, tiba-tiba Sandiaga Uno diteriaki ‘presiden’ oleh para santri. Mendengar itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut membalas dengan lambaian tangan sambil tersenyum kepada para santri.

“Sandi Presiden, Sandi Presiden, Sandi Presiden,” ucap para santri secara bersama-sama.

Di acara tersebut, di hadapan para santri, Sandiaga Uno memaparkan beberapa hal. Salah satunya ia meminta agar para santri melek digital.

“Terutama bagaimana para santri mampu menjawab berbagai tantangan yang kita hadapi, salah satunya adalah santri harus melek digital,” kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno berfoto bersama kader dan simpatisan PPP. (Foto: Instagram/Sandiaga Uno)

Selain itu, dia juga berharap para santri memberikan terobosan-terobosan, agar para santri dapat terlibat dalam UMKM ekonomi kreatif.

“Ke depannya para santri harus mampu menciptakan terobosan-terobosan, dan bisa menjadi bagian dari UMKM ekonomi kreatif,” ucapnya berharap.

Menurut Sandiaga Uno, ada potensi besar yang dimiliki para santri, khususnya di bidang kuliner. Untuk itu, ia telah membicarakan soal beasiswa yang akan diberikan kepada para santri.

“Tadi ada di kuliner. Oleh karena itu kami bicarakan potensi santri-santri yang diberikan fasilitas beasiswa. Mereka diharapkan bisa menjadi pelaku industri kuliner,” ujarnya.

“Di bidang fashion juga bisa ditingkatkan kemampuannya. Ketiga, ekonomi syariah,” sambungnya.

Sekadar informasi, di acara bertema “Dialog Interaktif Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pondok Pesantren”, tampak hadir juga Ketua DPW PPP DKI Jakarta Saiful R. Dasuki dan Ketua DPC PPP Jakarta Barat Wahyudin.