Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersepakat menjalin kerja sama dengan Ketua Umum PKB usai keduanya bertemu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (18/6/2022). (Foto: Instagram)

JAKARTA, Eranasional.com – Setelah sejumlah jajaran elite partai politik, kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang bakal menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap pertemuan Cak Imin dengan Prabowo nantinya bakal membahas perihal kemungkinan memperbesar koalisi.

“Karena memang Gerindra dan PKB saling mencari teman untuk memperbesar koalisi yang sudah ada. Nah, pada hari ini mungkin akan diteruskan dengan diskusi-diskusi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Selain itu, Dasco menyebut kalau kedua belah pihak juga bakal membahas soal dinamika situasi politik terkini. “Tentunya segala sesuatu akan dibicarakan antara Partai Gerindra dan PKB,” ucapnya.

Meski begitu, ia mengungkapkan kalau pertemuan Cak Imin dan Prabowo kali ini memang hal rutin mengingat keduanya tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sebelum Cak Imin, Prabowo menerima kehadiran Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas dan jajaran pengurus partainya pada Sabtu (8/4/2023).

Usai pertemuan, PAN membuka peluang untuk kembali mendukung Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu sempat diberikan pada Pilpres 2019 di mana kala itu Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno.

“PAN kan sudah 10 tahun bersama dengan Pak Prabowo, pernah mendukung 10 tahun. Jadi Pak Prabowo sangat potensi untuk kita dukung kembali,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023).