Pelaku perekam perempuan di kamar mandi Atlantis Ancol. (Foto: Instagram)

JAKARTA, Eranasional.com –Seorang wanita menjadi korban pelecehan saat membilas di kamar mandi di wahana Atlantis Ancol.

Peristiwa pelecehan seksual itu terjadi pada Minggu (9/4/2023). Korban menyebarkan peristiwa tersebut melalui media sosial Instagram @adepandayaniii.

Melalui Instagram, korban menjelaskan saat itu dirinya sedang keramas di kamar mandi wanita di Atlantis Water Adventures Ancol dan melihat ada ponsel yang merekam.

Sontak korban berteriak hingga akhirnya pelaku tidak jadi merekam. Adik korban yang mendengar teriakan langsung mengejar pelaku dan berhasil diamankan ke pos keamanan

Menurut korban, dari telepon seluler pelaku yang disita, diketahui pelaku sempat merekam namun hanya terlihat tembok kamar mandi. Peristiwa rekaman terjadi sekitar Pukul 16.44 WIB.

Meski tidak sempat merekam, dari telepon seluler pelaku terdapat pengunjung Atlantis lain yang menjadi korban. Salah satunya video berdurasi 2 menit korban lain yang sedang mandi tanpa busana pada Sabtu (11/3/2023).

Pelaku berinisial SA (22) diketahui merupakan karyawan mitra restoran yang ada di wahana Atlantis Ancol. Pelaku kini sudah diamankan oleh tim Polres Jakarta Utara.

Manajemen Ancol meminta maaf atas peristiwa pelecehan seksual di kamar mandi wanita Atlantis Water Adventures dan mengecam tindakan tersebut.

Melalui akun Instagram resmi Atlantis Water Adventures, manajemen Ancol menjelaskan terduga pelaku merupakan salah satu karyawan mitra restoran di Atlantis.

“Kami informasikan, bahwa terduga pelaku bukanlah karyawan Atlantis maupun karyawan Ancol, melainkan karyawan mitra restoran,” tulis keterangan manajemen Ancol.

Pihak manajemen juga telah memberikan sanksi terhadap pelaku untuk tidak bisa lagi bekerja di lingkungan kawasan wisata Ancol.

Manajemen juga memfasilitasi korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib dan mendukung sepenuhnya proses hukum yang berlaku.

“Keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengunjung merupakan prioritas yang paling utama bagi Ancol dan untuk itu kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan standar pelayanan operasional agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” tulis manajemen Ancol