Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram/Agus Yudhoyono)

PANDEGLANG, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui bahwa pihaknya belum bisa menetapkan kadernya untuk maju pada pesta demokrasi Pilgub Banten 2024. Saat ini Partai Demokrat masih fokus pada ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Banten kita punya banyak sekali kader yang unggul, yang punya kapasitas dan integritas yang baik, tapi kami memang masih memfokuskan diri dulu untuk pemilihan anggota legislatif, karena yang penting kita bisa menangkan dulu tiket untuk pilkadanya,” kata AHY di Pondok Pesantren Abuya Muhtadi Pandeglang, Senin (17/4/23).

Saat ini, kata AHY, Partai Demokrat memiliki 9 kursi di DPRD Provinsi Banten. Pada tahun 2024 Demokrat menargetkan untuk menambah jumlah kursi.

“Sekarang Partai Demokrat punya 9 kursi di DPRD Provinsi Banten, kami berharap punya target lebih banyak lagi, sehingga makin kuat. Pada saatnya kalau memang dibutuhkan untuk mendominasi pasangan cagub-cawagub tentu kami bisa punya kekuatan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang, kata AHY,  Partai Demokrat sudah mendapatkan restu dari ulama kharismatik asal Kabupaten Pandeglang, Abuya Muhtadi. Menurut dia, Abuya mengharapkan Partai Demokrat punya hasil bagus pada Pemilu 2024.

“Beliau mendoakan yang terbaik untuk perjuangan. Beliau juga berharap kita bisa sukses dalam perjuangan. Kita tahu ini menjadi suatu harapan masyarakat. Saya tadi juga memohon doa karena kami sedang berikhtiar untuk mewujudkan perubahan yang terbaik di negeri kita. Semua kita dedikasikan untuk masyarakat,” ungkap AHY.

AHY menutup kegiatan Safari Ramadan tahun 2023 di Banten. Di provinsi ini dia bertemu dengan Abuya Muhtadi. Selain itu ia juga bersilaturahmi dengan para kader dan masyarakat Banten.