Terminal Bus Kalideres dipadati oleh pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya pada hari ini, Rabu (19/4/2023). (Foto:ISTIMEWA)

JAKARTA, Eranasional.com – Terminal Bus Kalideres pada hari ini, Rabu (19/4/2023) dipadati oleh pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya. Hari ini diprediksi merupakan puncak arus mudik Lebaran 2023.

Lonjakan penumpang tersebut bersamaan dengan masuknya masa cuti bersama pada hari ini tanggal 19 April 2023 yang ditetapkan oleh Pemerintah. Diprediksi sebanyak 6.000 pemudik akan diberangkatkan ke kampung halamannya masing-masing.

Di Terminal Bus Kalideres sendiri, sejak H-8 telah memberangkatkan sebanyak 10.367 penumpang, dengan didominasi tujuan Pulau Sumatera seperti Padang, Palembang dan Lampung serta tujuan Jawa Tengah.

Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, lonjakan penumpang hari ini disebabkan banyaknya pemudik yang baru mendapat cuti libur dari tempat kerjanya.

“Jadi untuk H-3 ini diperkirakan akan terjadi lonjakan yang tertinggi perhari ini, kemungkinan bisa mencapai 6.000 orang dengan tujuan favorit masih tujuan Padang, Palembang, Lampung, Bengkulu dan Jawa Tengah. Pada hari Rabu tanggal 19 Apri 2023 diperkirakan hari ini adalah puncak dari arus mudik lebaran tahun 2023 di terminal bus Kalideres,” ujar Revi.

Guna mengantisipasi lonjakan pemudik puncak arus mudik, hari ini pihak terminal bus kalideres telah meyiapkam 150 bus cadangan dari masing-masing PO Bus. **