Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono usai pertemuan dengan pimpinan partai PKS di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2023).

JAKARTA, Eranasional.com Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menginginkan terbentuknya koalisi besar pada Pemilu 2024. Menurutnya, Koalisi Besar memang dibutuhkan untuk membangun Indonesia.

“Ya tentu semua, PKS juga menginginkan kalau ada Koalisi Besar Indonesia lebih bagus. Karena membangun Indonesia ke depan butuh kekuatan besar,” kata Mardiono usai bertemu dengan jajaran elit PKS di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2023).

Dia menuturkan, tidak mungkin dalam membangun Indonesia hanya cukup dengan sekelompok umat saja. Menurutnya, memang diperlukan adanya kekuatan besar.

“Nggak mungkin kita membangun Indonesia hanya dengan kekuatan sekelompok umat atau sekelompok koalisi atau apapun namanya, itu kan tidak mungkin. Harus ada kekuatan besar untuk membangun negeri ini,” ujarnya.

Kekuatan besar tersebut untuk mengisi demokrasi di republik ini.

“Bukan besar untuk megang kuat-kuatan ya, tapi besar dalam rangka untuk melaksanakan pemenuhan dalam implementasi demokrasi yang telah diamanatkan oleh umat, diamanatkan oleh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa apa yang disampaikan Mardiono tersebut hanya sebagai tanda saling menghormati.

“Enggak, enggak termasuk itu. Begini, artinya kita saling menghormati dalam masalah koalisi, tapi dalam kaitan-kaitan kerja sama tentu kita nggak menutup kemungkinan untuk bekerja sama,” kata Syaikhu.