Ketua DPR RI Puan Maharani berfoto bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Instagram/Puan Maharani)

JAKARTA, Eranasional.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menerima kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat Lebaran 2023.

Tak hanya dengan Prabowo, Megawati juga akan bersilaturahmi dengan ketua umum partai politik lainnya.

“Jadi pertemuan dalam tradisi PDIP bukan hanya dengan Pak Prabowo. Tapi juga dengan ketua umum partai politik lainnya,” kata Hasto di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2023).

Dia pun menyebut, pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi. Kata Hasto, momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 tidak akan dicampuradukkan dengan urusan politik.

“Tetapi kami tidak ingin mencampur aduk antara momentum Idul Fitri dengan momentum politik untuk 2024,” terang Hasto.

Namun, Hasto tidak merinci kapan persisnya Prabowo akan datang ke kediaman Megawati. Kata dia, pihaknya masih menunggu keputusan momen Lebaran itu.

“Kita menunggu keputusan pemerintah dulu, kapan secara resmi Hari Raya Idul Fitri itu, apakah hari Jumat atau Sabtu,” ujarnya.

“Saya nanti bertanggungjawab sebagai penerima tamu pada saat beberapa pimpinan partai itu bersilaturahmi dengan Ibu Mega,” pungkas Hasto.