Mochamad Iriawan dilantik sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanyakan apakah mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule pantas atau tidak menjadi seorang Gubernur Jawa Barat.

Prabowo menanyakan hal itu saat menggelar konferensi pers pengumuman Iwan Bule menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).

Iwan Bule tampak berdiri di sebelah Prabowo ketika diperkenalkan.

“Saya sekarang kembalikan kepada rakyat Jawa Barat atau Anda, pantas enggak beliau (Iwan Bule) jadi gubernur?” tanya Prabowo.

Para kader Gerindra yang berdiri di belakang Prabowo pun ramai-ramai berteriak “pantas”.

Kemudian, Menteri Pertahanan (Menhan) itu bercerita bahwa dirinya sejak dulu selalu mencari pilihan yang terbaik untuk memimpin rakyat.

“Jadi begini ya, saya dari dulu, coba perhatikan, berapa puluh tahun, berapa belas tahun, saya sungguh-sungguh, saya ingin cari dan memberi pilihan yang terbaik untuk rakyat,” ucapnya.

Prabowo bahkan meminta semua pihak untuk melihat rekam jejaknya untuk membuktikan klaim tersebut.

Prabowo lantas menekankan bahwa rakyat memang harus mendapatkan dan berhak menuntut pemimpin yang terbaik.

“Coba perhatikan track record saya, iya kan? Rakyat perlu, rakyat berhak, rakyat menuntut pilihan pemimpin-pemimpin, wakil-wakil yang terbaik. Itu yang kita berikan. Dan itu nanti rakyat yang menilai,” kata Prabowo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iwan Bule resmi bergabung dengan Partai Gerindra pada Kamis (27/4/2023). Dia mengisi posisi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Sandiaga sendiri kabarnya akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan akan menduduki kursi ketua umum partai berlambah Kabah tersebut.