Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny pomanto. (Foto: Kompas TV)

MAKASSAR, Eranasional.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto akan maju di bursa pemilihan Gubernur Sulsel 2024 mendatang.

Saat ini Balihonya tersebar hampir di seluruh Kabupaten/kota di Sulsel.

Namun menariknya, pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini membantah bahwa dirinya yang menginstruksikan pemasangan baliho tersebut.

Hal itu disampaikan Danny Pomanto saat berbincang di acara Kompas TV, “Kamar Rossi” yang dikutib Eranasional, Minggu (30/4/2023).

“Aku dengar mau maju di pencalonan Gubernur ya?,”tanya Rossi kepada Danny Pomanto.

“Saya juga menerima sebuah fenomena yang menarik, tiba-tiba baliho saya satu Sulawesi Selatan turun, dari ujung ke ujung ramai sekali, dan itu bukan dari saya,”ujar Danny memulai perbincangan.

Rossi yang kaget dan tak percaya sontak menjawab. “Ah massa, ngak percaya,”potong Rossi.

Danny lantas menjawab dirinya bersumpah bahwa itu bukan dia yang menggerakkan.

“Saya bisa sumpah mati mengenai ini, tidak pernah ada baliho yang keluar dari saya, itu dari komunitas-komunitas,”jawab Danny.

Namun Danny tidak menampik bahwa relawannya itu sempat meminta izin kepada dirinya untuk memasang spanduk.

Bahkan kata Danny ada penyapu jalan yang WhatsApp dirinya bahwa dia pasang baliho besar di kampungnya dan berjanji menjaga baliho itu sampai Danny jadi gubernur Sulsel.

Diketahui masa jabatan Gubenur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan berakhir beberapa bulan lagi.

Dari informasi yang beredar, beberapa tokoh Sulsel akan maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024 mendatang termasuk Danny Pomanto.