Penampakan gudang solar diduga milik AKBP Achiruddin. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com Polda Sumut tengah mencari Direktur Utama (Dirut) PT Almira Nusa Raya. Pasalnya, Dirut tersebut diduga terkait dengan kegiatan operasional gudang solar ilegal yang berada di dekat rumah AKBP Achiruddin.

“Direktur Utama PT Almira masih dalam pencarian. Kita masih mencarinya,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Senin (1/5/2023).

Mantan Kapolres Biak, Papua, itu meminta Dirut PT Almira kooperatif untuk diperiksa soal gudang solar ilegal itu. “Kami meminta (Dirut) kooperatif,” kata Hadi.

Sementara itu, untuk Komisaris PT Almira, Hadi menyebut pihaknya telah melakukan pemeriksaan. Komisaris PT Almira itu, kata Hadi, diperiksa sebagai saksi.

“Untuk komisarisnya sudah kita periksa sebagai saksi,” ujarnya.

Selain itu, Polda Sumut melakukan penggeledahan terhadap kantor PT Almira pada Sabtu (29/4). Kantor yang digeledah itu berada di Jalan Mustang Villa Polonia Indah No 28, Kecamatan Medan Kota.

“Polda Sumut menggeledah kantor PT Almira (ANR) di Jalan Mustang Villa Polonia Indah sebagai pemilik gudang solar ilegal yang bekerja sama dengan Achiruddin Hasibuan,” ujarnya.