Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertamu ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersenyum lebar usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah. Ada makna di balik senyuman tersebut.

Megawati tersenyum lebar saat keluar dari Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5), pukul 21.38 WIB. Dia merupakan ketua umum parpol pertama yang keluar setelah bertemu dengan Presiden Jokowi.

Saat keluar, Megawati menumpang mobil berwarna hitam. Setibanya di depan gerbang Istana Negara, dia menyempatkan membuka kaca mobil lalu tersenyum dan melambaikan tangan ke arah wartawan.

Megawati merupakan salah satu dari ketua umum parpol yang hadir di acara pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah minus Partai Nasdem. Megawati tiba pukul 18.45 WIB. Sedangkan pertemuan dilakukan dari pukul 19.00 WIB hingga sekitar pukul 21.30 WIB.

Makna senyuman Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan makna senyuman itu. Hasto menyebut senyuman pertanda Megawati sedang happy.

“Makna tersenyum itu tunggal, sedang happy,” kata Hasto, Rabu (3/5/2023).

Hasto mengungkapkan yang membuat Megawati happy adalah senang melihat wartawan setia menunggu pertemuan itu hingga selesai.

Pertemuan Jokowi dengan para ketua umum parpol pendukung pemerintah berlangsung sekitar 2,5 jam. Pertemuan itu tanpa dihadiri Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Selain Megawati Soekarnoputri, hadir juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.