Presiden Jokowi saat tiba di jalan rusak Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). (Foto: Istimewa)

LAMPUNG, Eranasional.com – Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Lampung dengan didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bertujuan mengunjungi jalan rusak yang jadi viral di media sosial di Lampung ini, Jumat (5/5/2023).

Untuk kunjungan kali ini, Presiden Jokowi bahkan tidak menggunakan helikopter dan memilih menggunakan mobil kepresidenan RI 1.

Presiden Jokowi kemarin mengatakan kunjungan ke Lampung dilakukan untuk melihat jalan viral yang rusak dan menjadi keluhan masyarakat Lampung. Presiden ingin meninjau langsung titik-titik jalan rusak yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Karenanya kunjungan presiden dan para menteri tidak dilakukan dengan menggunakan helikopter melainkan jalan darat dengan kendaraan mobil untuk merasakan kondisi langsung jalanan tersebut.

Mobil Mercedes-Benz S 600 Guard yang dinaiki Presiden menjajal Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan. Mobil Jokowi itu terlihat berhenti sebentar sebelum melintasi jalanan berlubang.

“Menjawab pertanyaan warganet, apakah kami meninjau jalanan di Lampung, jawabannya: iya, pasti. Memang itu tujuannya ke sini. Begini kondisi jalanan ITERA-Purwotani di wilayah perbatasan Bandar Lampung” cuit Menteri Erick Thohir di akun Twitternya.

Apa yang dilakukan Presiden untuk meninjau kondisi jalan rusak berbeda dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Diketahui, ia meninjau jalan rusak tersebut dengan menggunakan helikopter pada Rabu 3 Mei 2023 lalu.

Sontak hal ini menjadi sorotan warganet di media sosial. Cara Gubernur Lampung dalam meninjau jalan rusak mengundang kritik warganet karena berbeda dengan Presiden Jokowi yang menggunakan jalan darat untuk meninjau dan merasakan langsung kondisi jalan rusak tersebut.