Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Keduanya sempat membicarakan soal cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Pak Surya tanya soal cawapres, ya saya jawab. Ya kan saya ditanya, ya saya jawab. Saya enggak perlu cerita sama kamu,” kata Luhut kepada wartawan usai bertemu Surya Paloh, di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Dikonfirmasi terpisah, Surya Paloh juga mengaku berbicara soal cawapres dengan Luhut. Bedanya, dia menyebut justru Luhut yang banyak bertanya soal cawapres.

“Dia banyak tanya, tapi ngapain saya harus bicara pada kalian semuanya?” kata Surya Paloh.

Surya Paloh menyebut tidak ada saran spesifik siapa yang akan menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan. Namun demikian, dia menyebut Luhut memiliki concern yang sama soal pemilihan tokoh yang tepat untuk pembangunan Indonesia.

“Enggak ada. Pada dasarnya ini adalah satu hal yang amat membesarkan hati saya ketika para elite politik bangsa ini semuanya mempunyai concern yang sama. Kita lebih mengutamakan bagaimana agar suasana yang kondusif itu tetap terjaga sedemikian rupa dengan stabilitas yang kita miliki ini adalah merupakan modal dasar untuk melanjutkan seluruh pembangunan aspek bangsa ini,” jelasnya.

“Saya pikir ini tawaran-tawaran yang awal sekali saya utarakan untuk mengajak para elite bangsa ini mendahulukan kepentingan kita semuanya. Soal perbedaan pandangan pilihan wajar-wajar saja,” sambung Surya Paloh.