Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkritik Pemprov Lampung terkait kondisi sejumlah jalanan di provinsi tersebut yang rusak parah. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkesan menyalahkan pengusaha agar memperhatikan tonase kendaraan.

“Satu hal yang saya ingin dicatat, masyarakat serta pengusaha harus memperhatikan tonase kendaraannya. Jangan melebihi batas. Kita sudah dibantu Pak Presiden,” kata Arinal saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau jalan rusak di Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengecek jalanan di Lampung yang rusak parah. (Foto: Istimewa)

Arinal berpendapat, banyaknya jalan rusak di Lampung tak terlepas dari operasional truk perusahaan yang melebihi tonase. Dia mengingatkan masyarakat dan pengusaha untuk sama-sama menjaga kondisi jalan di provinsi tersebut.

Oleh karena itu, dia menyatakan akan berkoordinasi dengan Polda Lampung guna menindak kendaraan berat yang over tonase alias ODOL.

“Saya akan berkoordinasi dengan kepolisian Polda Lampung untuk menertibkan kendaraan yang melebihi tonase ini,” pungkasnya.