Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. (Foto: Tangkapan layar channel YouTube Kaesang Pangarep)

JAKARTA, Eranasional.com – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, bikin sensasi lagi. Dia pamer mengenakan kaos bergambar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di channel Youtube-nya.

Di video berjudul “PDP EPS-11- Praz Teguh Bongkar Alasan Bapak Kalah di Padang” yang diunggah dua hari lalu itu, Kaesang terlihat mengenakan kaus berwarna hitam dan bergambar pria berbaret. Di atas gambar pria tersebut terlihat tulisan ‘Prabowo’ berwarna putih.

Saat ditanya soal kaos yang dikenakan Kaesang itu, kakaknya, Gibran Rakabuming mengatakan bahwa adiknya itu mengidolakan Prabowo.

“Ya mungkin dia mengidolakan Pak Prabowo. Kalau saya mengidolakan Mas Ibas, Kaesang Pak Prabowo,” kata Gibran, Senin (8/5/2023).

Wali Kota Solo ini juga menyebutkan bahwa penggunaan kaos itu belum berati bahwa adiknya itu kini bergabung dengan Partai Gerinda.

“Saya enggak tahu. Kaesang kok, takono Kaesang, saya enggak tahu soal itu. Apalagi berita yang menyangkut update, info dari partai lain aku yo ora mudeng. Iki lagi ngerti,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu Gibran mengaku dirinya mengidolakan politisi Partai Demokrat, Edhie Baskoro (Ibas) yang merupakan puta bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dia mengungkapkan alasan dirinya mengidolakan Ibas, bukan karena sama-sama anak Presiden. Melainkan, Ibas merupakan sosok yang mandiri dan lepas dari bayang-bayang sebagai anak seorang Presiden.

“Beliau saya kira salah satu tokoh yang mandiri, enggak bergantung pada sosok orang tuanya. Saya sangat menganggumi,” ucap Gibran.