Ketua Bappilu Partai Golkar Nusron Wahid. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Politisi Partai Golkar Nusron Wahid menyatakan akan maju sebagai calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta tahun 2024. Dia akan maju melalui jalur independen.

Nusron menyatakan dirinya ingin maju sebagai cagub DKI Jakarta pada 2024, berpasangan dengan Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR), KH Lutfi Hakim.

“Tapi saya maunya maju melalui jalur independent di Pilgub DKI 2024.

Wakil Gubernur KH Lutfi, Imam Besar FBR,” kata Nusron, Rabu (10/5/2023).

Awalnya, Nusron membicarakan soal sinyal Golkar yang akan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Saat ini Golkar sedang melakukan penjajakan.

“Keputusan Munas Golkar beberapa waktu lalu kita mengusung ketua umum (Airlangga Hartarto) menjadi calon presiden atau wakil presiden. Sekarang kita mencari perjajakan dalam rangka merger koalisi kan, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB),” ungkap Nusron.

Nusron menyatakan Golkar akan mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai cawapres Prabowo. Dia juga menjelaskan alasan pengusulan itu.

“Sekarang kita ingin merger. Kalau merger, KKIR sudah deklarasi PKB bersama Gerindra menyepakati Pak Prabowo sebagai capres. Karena KIB berarti merger dua koalisi. Wajar dong kalau wakil presiden dari KIB. Dan kita usulkan Prabowo Presiden wakilnya dari KIB, dan anggota KIB paling gede kan Golkar, maka kita munculkan Pak Airlangga,” jelasnya.