Dito Mahendra dan Nindy Ayunda. (Foto: Instagram)

JAKARTA, Eranasional.com – Direktorat Tindak Pidana Umum (Dit Tipidum) telah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga dekat Dito Mahendra, buronan kasus senjata api (senpi) ilegal. Lalu, kapan kekasihnya, Nindy Ayunda, diperiksa?

“Dito sudah kita masukan ke dalam DPO (daftar pencarian orang), dan tim kami sedang mencari. Kemudian terkait dengan saksi-saksi, kami sudah memeriksa dari pihak keluarga terdekat, sudah kita lakukan pemeriksaan terkait keberadaan yang bersangkutan dan lain sebagainya,” kata Direktur Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Kata dia, dari semua keluarga terdekat yang diperiksa, tidak ada satu pun mengetahui keberadaan dari tersangka kasus senpi ilegal tersebut.

“Pihak keluarga sampai sekarang juga belum mengetahui keberadaan yang bersangkutan,” jelasnya.

Djuhandhani kembali mengingatkan soal adanya ancaman pidana terhadap pihak yang terbukti membantu Dito Mahendra bersembunyi.

“Tentu saja ini juga sejak awal kami sampaikan, kalau memang terbukti ada yang berupaya menyembunyikan, itu juga ada ancaman pidana tersendiri. Dan tim kami masih di lapangan untuk mencari yang bersangkutan,” tegasnya.

Saat ditanya, kapan akan memeriksa artis Nindy Ayunda, kekasih Dito Mahendra, Djuhandhani mengatakan hal itu dimungkinkan. Kata dia, penyidik akan memanggil jika memerlukan keterangan Nindy Ayunda.

“Orang-orang yang kami anggap dekat dan mengetahui keberadaan Dito Mahendra akan kami mintai keterangan,” kata Djuhandhani.