Ilustrasi WhatsApp. (Foto:Net)

JAKARTA, Eranasional.com – WhatsApp baru saja mengumumkan fitur baru yang disebut “Kunci Obrolan” yang memungkinkan pengguna untuk menjaga percakapan tertentu lebih pribadi.

Fitur ini memungkinkan kamu mengunci percakapan apa pun, yang menempatkannya di folder khusus yang hanya dapat diakses melalui biometrik, seperti sidik jari atau pemindaian wajah, atau dengan memasukkan kata sandi saat ini.

Ini juga secara otomatis menyembunyikan referensi apa pun ke obrolan yang terkunci di umpan notifikasi.

Mengunci obrolan tampaknya cukup mudah. Cukup ketuk nama obrolan pribadi atau grup dan pilih opsi kunci.

Dilansir laman Engadget, Kamis (18/5/2023), saat ingin membaca obrolan, masukkan kata sandi atau selesaikan pemindaian biometrik.

WhatsApp mengatakan ini adalah fitur hebat bagi mereka yang berbagi ponsel dengan anggota keluarga dan ingin menghindari snafu ketika “orang lain memegang ponsel Anda pada saat yang tepat ketika obrolan khusus tiba.”

Fitur baru ini juga memungkinkan kamu mengunci WhatsApp sepenuhnya di belakang otentikasi biometrik.

Orang-orang di belakang aplikasi perpesanan populer mengatakan bahwa mereka sibuk menyiapkan lebih banyak fitur untuk Kunci Obrolan, seperti kemampuan membuat kata sandi khusus untuk setiap obrolan dan alat untuk mengunci obrolan di beberapa perangkat.

Perusahaan induk Meta sangat sibuk berusaha menjaga WhatsApp tetap aman dan andal, dengan meningkatkan sistem verifikasi untuk mencegah calon penipu dan menambahkan lebih banyak opsi untuk menangani pesan yang hilang.