Kapten timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

JAKARTA, Eranasional.com – Juara Piala Dunia 2022, Argentina, yang dikomandoi Lionel Messi, bakal tanding melawan timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 dalam laga FIFA Matchday.

Melalui situs resminya, timnas Argentina menyatakan akan melakoni tur Asia 2023. Selain Indonesia, Lionel Messi cs akan bertanding melawan Australia dan China.

“Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bertanding pada Juni di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang sudah dikonfirmasi. Tur Asia 2023. 15 Juni pertandingan Argentina vs Australia, kemudian 19 Juni ada Argentina vs Indonesia di Jakarta,’ tulis Federasi Sepak Bola Argentina, AFA yang dikutip, Senin (22/5/2023).

Kabar ini disambut riuh dan gembira oleh netizen Indonesia. Maklum saja, ini adalah kesempatan emas untuk melihat langsung aksi Lionel Messi di lapangan.

Pada, Senin (22/5) Lionel Messi jadi trending topic dengan 298 ribu tweet. Trending topik lainnya adalah Argentina yang juga jadi trending topik dan Jakarta dengan 9.180 tweet.

Dari sekian banyak obrolan, netizen tengah bersiap-siap berburu tiket menonton Timnas Argentina Vs Indonesia.

Berikut beberapa kicauan netizen di media sosial Twitter:

“Setelah war tiket Coldplay sekarang kita war tiket Argentina,” tulis @Tuan_FR***.

“Info War tiket Argentina, karena gua emosi war tiket Coldplay kalah sama calo,” ucap @Butterf406***.

“Gapapa ga dapet coldplay, war tiket argentina kudu dapettt,” ujar @Fahmi***.

“Ini war tiket argentina-nya ga akan sengeri war tiket coldplay kemarin kan? duh kalo iya, stress bgt deh aku,” sindir @vidir***.

“Kalo tiket Timnas Vs Argentina gue sih langsung war. kalo tiket coldplay gadulu krn ga fomo, gw ga munafik krn ga hapal lagu lagu coldplay,” ujar @sebatsamp***.