Anies Baswedan bersama petinggi partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Hasil sejumlah survei menunjukkan elektabilitas bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, masih di bawah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Bagaimana respons Anies?

Ganjar Pranowo merupakan bakal capres yang diusung PDIP. Sedangkan Prabowo diusung Partai Gerindra dan PKB. Sementara, Anies Baswedan didukung oleh Partai Nasdem, PKS dan Demokrat.

Menanggapi itu, Anies menyebut hasil survei bersifat dinamis. Meski demikian, dia yakin di jangka waktu Mei 2023 hingga Februari 2024 seluruh koalisi bakal bekerja keras.

“Sekarang ini segalanya masih dinamis, sekarang bulan Mei 2023, pemilu di bulan Februari 2024. Masih banyak yang bisa terjadi di antara bulan itu,” kata Anies, Rabu (24/5/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpendapat, adanya survei bisa membuatnya lebih mawas diri dan lebih bersiap menghadapi kontestasi politik. Serta bisa menggambarkan kondisi yang ada di masyarakat melalui hasil survei, agar para kader bisa bekerja dengan membaca kondisi yang ada.

“Survei ini baik untuk feedback supaya kita semua bisa membaca kondisi yang ada. Menyiapkan langkah yang lebih baik, dan masih ada waktu,” pungkasnya.