Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta, Rabu (24/5/2023). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Rabu (24/5/2023) pagi. Apa yang mereka bicarakan?

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Presiden Partai Golkar Nusron Wahid mengatakan keduanya membahas kelanjutan koalisi inti antara Golkar dan PKB.

Kerja sama antara PKB dan Golkar ini akan menjadi koalisi besar, yakni gabungan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diisi Gerindra dan PKB dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dihuni Golkar, PPP, dan PAN.

“Membahas kelanjutan koalisi inti antara Golkar dan PKB, menuju integrasi koalisi besar, KIB dan KKIR,” kata Nusron, Rabu (24/5/2023) malam.

Nusron menjelaskan, nantinya, capres-cawapres akan dibagi dari masing-masing koalisi. Menurut dia, capres yang akan diusung berasal dari KKIR, sedangkan cawapresnya berasal dari KIB.

Lanjut Nusron, dirinya mengindikasikan bahwa akan ada partai lain yang bergabung ke dalam koalisi besar.

“Dalam waktu dekat akan ada partai lain yang resmi gabung dalam koalisi besar,” ungkap dia.

Sementara itu, dalam Instagram resminya, Airlangga Hartarto memposting foto selfie bersama Cak Imin. Airlangga mengatakan, Golkar dan PKB akan membawa Indonesia semakin cerah ke depannya.

“Tadi pagi, silaturahmi lanjutan membahas Koalisi Inti bersama Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar @cakiminow. Jaket kuning Golkar dan jaket hijau PKB insyaallah membawa Indonesia semakin cerah, sumringah, dan berkah, aamiin YRA,” tulis @airlanggahartarto_official.