Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: Dok Kemenparekraf)

JAKARTA, Eranasional.com – Selepas mengundurkan diri dari Partai Gerindra, hingga kini Sandiaga Uno belum memutuskan apakah dirinya akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Belakangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini juga sedang mesra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saat ditanya apakah dirinya akan bergabung ke PPP atau PKS, Sandiaga justru menjelaskan soal poros percepatan pembangunan. Katanya, dia membicarakan hal itu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, begitu juga Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono.

“Saya justru mengajak teman-teman PKS untuk membersama dalam sebuah pemikiran poros percepatan pembangunan. Bahwa poros percepatan pembangunan ini kita yakini akan mampu menyelesaikan isu-isu yang ada di tengah masyarakat,” kata Sandiaga di Halal Bihalal PWNU DKI Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berpendapat, pembangunan infrastruktur yang selama ini dibangun seharusnya bisa dilanjutkan demi percepatan pembangunan. Dia mencontohkan permasalahan yang kini dihadapinya, yakni kenaikan harga bahan pokok.

“Ini pemikiran saya. Bahwa harus ada poros baru yang berdasarkan survei-survei, adalah percepatan dari target-target pembangunan kita. Misalnya infrastruktur yang selama ini dibangun untuk dipercepat menyangkut infrastruktur yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya.

“Ini harus ada percepatan penanganannya agar masyarakat tidak terbebani dengan harga-harga bahan pokok. Selanjutnya, lapangan kerja. Bagaimana usaha-usaha ini berkembang dan tidak merugi sehingga membuka percepatan lapangan kerja,” sambung Sandiaga Uno.