Lionel Messi dan pemain timnas Argentina mengangkat trophy Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Prancis. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, dipastikan datang ke Jakarta, saat laga FIFA Matchday, Juni 2023 melawan timnas Indonesia.

Kedatangan peraih Ballon D’Or tujuh kali ini, sempat menjadi tanda tanya dalam tur Asia bagi tim berjuluk La Albiceleste tersebut.

Argentina memiliki dua laga di FIFA Matchday pada Juni 2023 mendatang, yakni melawan Australia pada 15 Juni dan timnas Indonesia pada tanggal 19 Juni.

Kabar Messi masuk dalam daftar timnas Argentina tur Asie disampaikan oleh media Argentina, Eldestape.

Dalam laporannya, pemain Paris St Germain ini dipastikan ikut dalam tur Asia timnas Argentina. Messi akan bergabung dengan timnas Argentina menghadapi timnas Indonesia dan Australia.

Untuk memastikan kehadirannya di Indonesia, Messi sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

“Lionel Messi telah membuat keputusan bersama tim nasional Argentina menjelang pertandingan persahabatan melawan Australia dan Indonesia, dalam pertandingan uji coba FIFA berikutnya,” tulis Eldestape.

Sebagai informasi, Lionel Messi Bersama timnas Argentina akan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menghadapi timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Angel di Maria dan Emiliano Martinez Juga ke Jakarta

Melalui media sosial resminya, Sabtu (27/5) malam WIB, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni akan membawa 27 pemainnya. Selain Lionel Messi, juga dibawa sejumlah nama besar pesepak bola seperti Emiliano Martinez, Julian Alvarez, Angel di Maria, dan lain-lain.

Daftar pemain timnas Argentina yang akan berlaga di Jakarta, 19 Juni 2023. (Foto: Twitter Timnas Argentina)

Sementara, di kubu timnas Indonesia, pelatin Shin Tae-yong, sudah mengumumkan 26 nama pemain yang akan diturunkan dalam laga persahabatan tersebut.

Dari 26 pemain, ada 8 pemain naturalisasi, termasuk muka-muka baru yakni Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Rencananya, timnas Indonesia akan menggelar pemusatan mulai 5 Juni mendatang di Surabaya.

Sebelum menghadapi Argentina, timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni.

Berikut daftar 26 pemain timnas Indonesia kontra Argentina di laga FIFA Matchday:

Edo Febriansyah, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, Yance Sayuri, Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Dendy Sulistyawan, Ernando Ari, Fachruddin Aryanto, Stefano Lilipaly, Jordi Amat, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott.