Menparekraf Sandiaga Uno berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusulkan dua nama untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo ke PDIP. Namun, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan usulan tersebut belum disampaikan secara resmi.

“Kita belum bicarakan secara resmi soal nama bakal cawapres Pak Ganjar. Memang ada sejumlah nama yang diaspirasikan,” kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Saat PPP, lanjut Arsul, masih menampung sejumlah nama bakal cawapres Ganjar Pranowo. Nama-nama tersebut yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

“Menurut saya, nama-nama seperti Pak Sandiaga, Pak Erick Thohir, Pak Mardiono, memang sudah terdengar. Belakangan muncul nama Pak Nasaruddin Umar,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengatakan pembahasan cawapres Ganjar Pranowo masih terus didiskusikan. Menurut dia, PPP akan mengusulkan dua nama untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo ke PDIP.

“Setidaknya PPP akan mengusulkan sekitar dua nama,” kata Mardiono di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5).

Apakah kedua nama bakal cawapres itu dari kalangan Menteri? Mardiono mengatakan, jika sudah saatnya akan diumumkannya ke publik.

“Belum tentu, belum tentu dari menteri. Nanti pada saatnya akan kita umumkan dua nama itu siapa, yang akan kita usulkan ke PDIP,” imbuhnya.