Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memimpin latihan timnya di Stadion Siliwangi Bandung. (Foto: Net)

BANDUNG, Eranasional.com – Persib Bandung akan menggelar training center di Yogyakarta pada 15 Juni-25 Juni 2023. Pemusatan latihan ini dilakukan atas permintaan pelatih Luis Milla.

Hal itu disampaikan Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono kepada wartawan, Selasa (30/6/2023). Menurut Teddy, alasan memilih Yogyakarta karena tempatnya yang familiar bagi Persib.

“Mungkin dari pelatih memilih Yogya karena di situ menjadi tempat yang familiar karena kita beberapa kali kesana,” kata Teddy.

Selain itu, Yogyakarta juga punya fasilitas yang memadai sehingga tim bisa melakukan pemusatan latihan dengan maksimal.

“Dan Yogya juga punya suasana yang enak karena banyak sekali tim-tim Liga 1 yang TC di sana jadi pasti ada alternatif lapangan dan fasilitas yang lain,” lanjutnya.

Selama di Yogyakarta, Skuad Maung Bandung tak hanya menggelar latihan saja, tapi juga akan melakoni beberapa kali laga uji coba.

Teddy menargetkan ada tiga laga uji coba selama training center.

“Untuk mencari lawan latih tanding juga banyak di sana pilihannya. Jadi, saya rasa Yogya menjadi tempat yang favorit untuk tim Liga 1 untuk TC di sana. Kita 2 minggu di sana, uji coba 2-3 kali lah uji coba,” terangnya.

Sejauh ini, aktivitas tim Persib Bandung masih diliburkan. Achmad Jufriyanto dkk akan kembali berkumpul untuk menggelar latihan perdana pada 5 Juni 2023.

Dalam latihan perdana nanti, pemain asing anyar Persib, Tyronne del Pino kemungkinan besar sudah bisa bergabung.

Jebolan La Liga Spanyol tersebut disiapkan untuk mengisi lini tengah Persib. Del Pino diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.