Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan bakal capres Anies Baswedan membentuk simbol logo partai menggunakan jarinya. (Foto: Dok Partai Demokrat)

PACITAN, Eranasional.com – Bakal calon presiden (bacapres) 2024 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur. Hadir juga dalam pertemuan itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhyono (AHY).

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan pertemuan antara SBY dengan Anies Baswedan.

“Benar, siang ini capres dari Koalisi Perubahan, Mas Anies Baswedan, bertemu dengan Bapak SBY dan Mas AHY di Pacita,” kata Herzaky Mahendra Putra, Kamis (1/6/2023).

Dalam pertemuan itu, ungkap Herzaky, ketiganya akan membahas dan memantapkan strategi pemenangan KPP.

“Untuk penguatan dan pemantapan strategi pemenangan, Mas Anies memang intens bertemu dengan Demokrat, Nasdem, PKS. Pertemuan hari ini merupakan bagian dari itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu para ketum partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Kepulauan Seribu, Jumat (26/5) lalu.

Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan pertemuan tersebut membahas banyak hal, termasuk soal sosok cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Banyak hal yang kita diskusikan, termasuk juga kondisi terkini situasi demokrasi di Indonesia, dan bagaimana kemudian kita menghadapi permasalahan-permasalahan yang timbul di waktu-waktu terakhir ini. Jadi banyak hal yang dibicarakan, termasuk juga soal sosok cawapres dan sebagainya,” terangnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5).