Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan dirinya akan menonton konser Coldplay. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA, Eranasional.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan dirinya akan menonton konser grup band Coldplay yang akan digelar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Jokowi menyatakan dirinya sudah mendapatkan tiket konser Coldplay. Namun, dia tidak menjelaskan apakah Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, juga akan ikut menonton.

“Kalau itu (konser Coldplay) pasti nonton. Saya sudah dapat tiketnya,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan akan mengupayakan Coldplay menggelar konsernya di Indonesia selama dua hari.

Dia menyebut, dalam kurang dari satu menit saja, sebanyak 1,5 juta masyarakat Indonesia mendaftar di website untuk dapat membeli tiket konser tersebut.

“Ini menunjukkan kekuatan ekonomi Indonesia,” kata Sandiaga Uno di sela menghadiri acara di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (19/5).

Lalu dia menjelaskan soal kapasitas penonton di Stadion GBK yang tidak mampu menampung jumlah penonton sebanyak itu. Katanya, kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hanya 80.000 orang.

Dengan perhitungan tersebut, kata Sandi, maka dalam waktu sebulan jumlah penonton itu tidak akan tertampung di Stadion GBK Senayan.

“Dalam waktu sebulan kita gelar konser (Coldplay) tidak akan habis penontonnya,” imbuhnya.

Dia pun mengimbau masyarakat bersabar menunggu upaya yang dilakukan Kemenparekraf. Dia memastikan seluruh pihak yang terlibat akan menjamin keamanan dan kenyamanan saat konser Coldplay digelar.

“Kita persiapkan dengan baik dan memastikan semua masukan dari semua pihak, terutama kepolisian agar konser Coldplay terselenggara dengan lancar. Insya Allah akan memberikan keberkahan,” ucap Sandiaga Uno.