Windy Idol
Windy Idol (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga finalis ajang pencarian bakat “Indonesian Idol”, Windy Yunita Ghemary atau Windy Idol, mengelola aset rumah serta menerima aliran dana dari Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan yang sekarang sudah menjadi tersangka.

“Sejauh ini ada dugaan rumah yang terletak di Jakarta Selatan (dikelolah Windy),” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri pada Selasa (6/6/2023).

Meski demikian, Ali tak membeberkan lebih rinci mengenai nilai rumah yang dikelola oleh Windy tersebut. KPK, Kata Ali, saat ini masih terus melakukan pendalaman

“Kelengkapan alat bukti menjadi prioritas yang terus dikumpulkan untuk melengkapi bukti permulaan yang telah kami miliki,” tegas Ali.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur Rahayu juga menyampaikan hal senada. Dia hanya berjanji bakal mempublikasikan nilai aset-aset terkait Windy dan Hasbi dalam beberapa waktu ke depan.

“Karena jumlahnya harus tepat. Nanti akan saya sampaikan,” ujar Asep.

Diketahui sebelumnya, Windy Idol sudah pernah diperiksa oleh KPK terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus suap Hasbi Hasan.

Penyidik menanyakan Windy Idol soal aset Hasbi Hasan yang dikelolanya.

“Didalami terkait penjelasan dan pengetahuan saksi atas dugaan penerimaan sejumlah uang dari pihak yang terkait perkara ini,” jelas Ali pada saat itu.

“Saksi ini (Windy) juga dikonfirmasi terkait dugaan adanya aset-aset yang dikelola saksi,” kata Ali.

Di tengah kabar tersebut, Windy Idol juga sempat diisukan sebagai istri dari Hasbi Hasan. Namun, semua itu dibantah oleh Windy Idol usai diperiksa oleh KPK.

“Tidak betul. Kalau Mas Hasbi saya pernah kenal, karena saya dulu pernah ada nanya-nanya pendidikan-pendidikan Atena Jaya (rumah produksi musik), sempat kenal,” ucap Windy Idol.

Meski begitu, hingga kini penyidik lembaga antirasuah masih melakukan penelusuran terkait peran Windy Idol dalam pusaran kasus ini.

Mereka terus melakukan perhitungan terkait aset Hasbi Hasan yang diduga dikelola oleh Windy Idol.