Bakal capres Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo menyoroti potensi suara yang dapat diraih di Jawa Barat. Dia heran, pada Pilpres 2014 dan 2019, Joko Widodo (Jokowi) selalu kalah di provinsi ini.

Ganjar Pranowo menekankan, perolehan suara di Jawa Barat harus dimenangkan di Pemilu 2024.

“Tentu menarik sekali dua kali Pilpres, Pak Jokowi selalu kalah di sana (Jawa Barat). Termasuk ada yang di Banten,” kata Ganjar Pranowo saat menghadiri acara penyerahan surat tugas bakal caleg 2024 PPP secara virtual, Rabu (7/6/2023).

Gubernur Jawa Tengah ini mengklaim dirinya sudah mendapatkan informasi baru perihal dinamika pemilih di Jawa Barat. Dia pun meminta para bacaleg PPP untuk menggunakan pendekatan yang berbeda dalam menarik suara di provinsi tersebut.

“Kita harus lebih jeli membaca, dan kawan-kawan dari PPP menyampaikan kepada saya peta yang ada di Jawa Barat. Tentu saja dengan peta yang sudah kita baca, pendekatannya harus berbeda,” tuturnya.

Ganjar pun memastikan, PDIP dan PPP nantinya akan berkolaborasi dalam merebut suara pemilih di Pemilu 2024. Dia mencontohkan, setiap partai akan memimpin kampanye di daerah yang sesuai dengan basis suara pemilihnya.

“Maka izinkan kita akan berbagi tugas. Misalnya, di mana PPP kuat, maka di situ yang akan memimpin. Begitu juga sebaliknya. Kalau di daerah netral, kita bisa berkolaborasi. Ini kita baca karena proses yang ada membutuhkan kebaruan,” jelas Ganjar.