Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. (Foto: Istimewa/Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Partai Demokrat mendesak bakal capres Anies Baswedan paling lama akhir Juni 2023 ini mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. Bagaimana tanggapan Anies?

“Wah seru dong,” kata Anies menjawab pertanyaan soal desakan Partai Demokrat saat ditemui di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Senin (12/6/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan akan mengumumkan di waktu yang tepat. “Begitu waktunya akan disampaikan,” ujarnya.

Ketika diminta tanggapannya soal masuknya nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam bursa bakal cawapres Ganjar Pranowo.

“Ya begitu ya, terima kasih ya,” ucap Anies.

Seperti diketahui, Partai Demokrat Bersama Partai Nasdem dan PKS membentuk koalisi yang dinamakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Koalisi ini mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Belakangan, Partai Demokrat mendesak Anies Baswedan agar segera mengumumkan cawapres pilihannya pada Juni 2023 ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, menduga turunnya survei elektabilitas Anies Baswedan, bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu, karena belum mendeklarasikan cawapresnya.

“Kalau sampai akhir Juni ini belum dideklarasikan Anies Baswedan berpasangan dengan siapa, Demokrat membuka opsi melakukan evaluasi secara menyeluruh,” kata Andi Arief, Senin (5/6/2023).