Rapat paripurna DPR RI. (Foto: Istimewa/Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyebutkan ada permintaan sebanyak 80 kursi business class untuk anggota DPR yang ingin menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi.

Irfan mengungkapkan, permintaan itu disampaikan oleh Sekjen DPR RU Indra Iskandar.

“Kemarin kami dihubungi Sekjen DPR untuk memastikan ada tambahan sekitar 80 anggota DPR untuk berangkat haji,” kata Irfan saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Namun, lanjut Irfan, pihaknya belum dapat memastikan apakah pengajuan tambahan itu bisa dipenuhi dengan alasan memerlukan izin dari General Authority for Civil Aviation (GACA) Arab Saudi.

“Itu stay tuned, kami belum bisa menjanjikan tambahan pesawat. Ini terkait persoalan izin dari GACA Arab Saudi yang sebenarnya mensyaratkan tanggal 22 adalah hari terakhir penerbangan untuk haji,” jelasnya.

Meski begitu, kata Irfan, pihak Garuda tetap berupaya menyediakan kursi business class bagi anggota DPR yang mau berangkat haji.

“Mudah-mudahan kita bisa menyediakan seat (bangku), khususnya business class sesuai dengan harapan dari bapak/ibu sekalian di DPR,” tutur Irfan.