Kapten timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

JAKARTA, Eranasional.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membantah kabar burung yang menyebut mega bintang Argentina, Lionel Messi, tidak akan tampil di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, 19 Juni 2023 mendatang.

Anggota  Komite Eksekutif (EXCO) PSSI, Ahmad Riyadh, menegaskan bahwa hingga saat ini di internal PSSI tidak pernah ada yang menyinggung soal batalnya Lionel Messi datang ke Indonesia.

“Sampai hari ini komunikasi PSSI dengan pihak Timnas Argentina tidak ada pembicaraan yang mengatakan Lionel Messi tidak datang. Tidak ada pembicaraan seperti itu,” kata Riyadh, Rabu (14/6) kemarin.

Berdasarkan jadwal yang ada dan diketahui oleh PSSI, La Pulga (julukan Lionel Messi), masih disebut akan berkunjung ke Indonesia bersama La Albiceleste untuk bertanding di SUGBK Senayan, Jakarta, 19 Juni mendatang.

“Masih on schedule. Sampai hari ini, Messi masih terjadwal hadir dalam pertandingan Indonesia vs Argentina,” tegas Ahmad Riyadh.

Rumor batalnya Lionel Messi tampil di SUGBK Senayan, diberitakan ESPN Argentina. Disebut, kapten Timnas Argentina tersebut memutuskan tidak tampil melawan Timnas Indonesia usai melakoni laga FIFA Matchday kontra Australia di Beijing, China, 15 Juni 2023. Kabar tersebut dilaporkan oleh jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo.

“Informasi eksklusif: Lionel Messi hanya akan bermain di laga melawan Australia, tetapi tidak berangkat ke Indonesia pada 19 Juni,” tulis Paradizo melalui akun Twitter pribadinya (@leoparadizo), dikutip Kamis (15/6/2023).