Iwan Fals (Foto: Instagram/Iwan Fals)

DEPOK, Eranasional.com – Musisi legendaris, Iwan Fals, turut mengomentari wacana putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok.

Menurut pelantun lagu Bento ini, hal tersebut sangat wajar karena Kaesang berasal dari keluarga yang sudah lama berkecimpung di dunia politik.

“Soal Kaesang yang ingin jadi Depok Pertama, Gibran dan Bobby yang jadi Wali Kota, wajar aja lah ya, wong keluarga politik kok,” tulis Iwan Fals di akun Twitter pribadinya yang dikutip, Jumat (16/6/2023).

Dia mengumpamakan seorang tukang bakso, tidak menutup kemungkinan anaknya akan menjadi tukang bakso juga.

“Mirip-mirip keluarga tukang bakso lah, turun temurun ya jualan bakso, dan lain-lain. Begitu pun dengan Bapak Dalang, biasanya anaknya juga Dalang. Begitu kan, apa bukan,” tulisnya lagi.

Seperti diketahui, ayahnya Kaesang Pangarep, Jokowi, merupakan Presiden RI. Sementara kakak kandungnya, Gibran Rakabuming Raka kini menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dan, kakak iparnya, Bobby Nasution, menjabat sebagai Wali Kota Medan. Mereka semua diusung oleh PDIP.

Kaesang sendiri menyatakan kesiapannya maju sebagai calon Wali Kota Depok jika dicalonkan. Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut maksud pernyataannya itu.

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” kata Kaesang melalui kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat berjudul ‘Klarifikasi, Saya Buka Suara’.