Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Sandiaga Uno resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional partai tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) tersebut menyatakan siap dengan tugas yang diberikan PPP kepada dirinya.

“Untuk tugas yang diberikan Bapak Plt Ketua Umum PPP (Mardiono) dan rapimnas ini, sebagai umat Islam saya tawadu, tentunya Innalillahi wainnailahi rojiun,” kata Sandiaga Uno memberikan sambutan di acara Rapimnas PPP IV di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

“Ini adalah tugas yang sangat berat sebagai orang yang baru diberikan tugas. Saya bertanya dan deg-degan, apa yang akan diemban ke depan dan ternyata ini tugas yang teramat berat,” sambungnya.

Dia menjelaskan, sebagai Ketua Bappilu, dirinya harus memastikan PPP akan berada di garis terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

“Kita harus memastikan harapan masyarakat, bahwa PPP ada di garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil, Makmur baldatun thoyibatun warobun ghofur. Itulah esensinya,” ujar Sandi.

Rapimnas PPP VI ditutup Sabtu (17/6) hari ini. Hasil rampinas, PPP resmi menugaskan Sandiaga sebagai Ketua Bappilu, dan juga mencalonkan Sandiaga sebagai bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Rapimnas VI PPP menugaskan saudara H Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu nasional (Bappilu nasional) PPP dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden Wakil Presiden, dan Pilkada Serentak 2024,” kata Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi hasil rapimnas PPP, di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (17/6).

“Rapimnas PPP VI menugaskan, mengusulkan saudara Sandiaga sebagai cawapres untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” tambah Awiek, panggilan akrabnya.