Ketua Majelis Pertimbangan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Mimpi itu diceritakan SBY melalui akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono. Presiden RI ke-6 ini menceritakan awal mimpinya itu didatangi oleh Presiden Jokowi di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

“1. Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian Bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya, kami bertigas menuju Stasiun Gambir,” tulis SBY yang diakhir kalimat menyertai tanda *SBY* sebagai tanda keaslian cuitannya, seperti dikutip pada Selasa (20/6/2023).

Setelah menjemput Megawati, SBY bersama Jokowi dan Megawati berangkat ke Stasiun Gambir. Tiba di Stasiun Gambir, mereka sudah ditunggu oleh Presiden RI ke-8. Artinya, Presiden RI setelah Jokowi.

“2. Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai. *SBY*,” tulis SBY lagi.

Dari Gambir, mereka bertiga sama-sama menaiki Kereta Api Gajayana. Di dalam kereta, lanjut SBY bercerita, dirinya, Jokowi dan Megawati disapa oleh rakyat dengan hangat.

Tiba di Solo, Jokowi turun ke kediamannya. Sedangkan SBY melanjutkan perjalanannya ke Pacitan menggunakan bus. Sedangkan Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar, berziarah ke makam bung Karno.