Ketua Majelis TInggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersalaman dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, Eranasional.com – Mimpi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berada dalam satu gerbong dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan disambut oleh Presiden RI ke-8 ditanggapi antusias oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Puan Maharani berharap mimpi SBY soal naik kereta bersama ibundanya dapat terwujud.

“Insya Allah, mudah-mudahan apa yang menjadi mimpi Pak SBY bisa menjadi kenyataan. Saling menjemput, dijemput, kemudian disambut oleh Presiden RI ke-8,” kata Puan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/6) kemarin.

Ketua DPR RI ini berkeyakinan suatu hari nanti rekonsiliasi antara Megawati dan SBY akan terwujud. Menurutnya, ada banyak jalan menuju rekonsiliasi kedua tokoh politik tersebut.

“Saya meyakini dan optimis tidak akan pernah ada jalan buntu. Semuanya itu tentu harus pada timing yang tepat,” ujar Puan.

Menurut Puan, baik Megawati maupun SBY sama-sama memiliki harapan agar Pemilu 2024 terlaksana dengan aman dan damai. Oleh karenanya, rekonsiliaisi tersebut diyakini sebagai jalan mewujudkan Pemilu 2024 yang sesuai cita-cita.

“Sehingga nanti pelaksanaan pesta demokrasi kita semua harus bergembira, tidak terpecah belah, tidak ada saling memecahkan persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.