Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto makan bersama dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung ke Solo. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

JAKARTA, Eranasional.com – Bakal capres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto, mengaku akhir-akhir ini dirinya sering ke Solo, Jawa Tengah, kampungnya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ngapain ya?

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan dirinya memang sengaja ke Solo hanya ingin mencari batik.

“Ini batik yang saya kenakan dari Solo,” kata Prabowo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/6).

Ketika ditanya pembicaraan dengan Presiden Jokowi apakah membahas soal pencapresan dirinya, Menteri Pertahanan (Menhan) ini hanya tersenyum.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, terhitung mulai Januari hingg Juni 2023, Prabowo Subianto sering ke Solo. Berikut catatannya.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023). Dia bertemu dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan ia membagikan kendaraan dinas bagi Babinsa dan bahan kebutuhan pokok kepada sejumlah warga. (Foto: Istimewa)

Januari 2023

Hampir setiap bulan Prabowo Subianto mengunjungi Solo. Pada tanggal 24 Januari 2023 lalu, dia melakukan kerja ke Solo, bahkan malam malam bersama dengan Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, dan bertemu dengan Kanjeng Gusti Adipati Arto (KGPAA) Mangkunegoro X.

Bulan berikutnya, Februari 2023, giliran anak tunggal Prabowo, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo, yang bertemu dengan Gibran. Namun, Didit membantah pertemuan itu diminta oleh sang ayah.