Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa disebut-sebut masuk dalam daftar tim sukses bakal capres Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Dua nama besar disebut-sebut masuk dalam daftar tim sukses bakal capres Ganjar Pranowo. Dua nama itu adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid.

Masuknya nama Andika Perkasa dalam timses diungkapkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Saya ditugaskan untuk membentuk tim. Pak Andika masuk dalam list saya,” kata Puan Maharani di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/6) lalu.

Ketika ditanya apakah Andika akan bergabung dengan PDIP pasca berziarah ke makam Presiden RI ke-1 Soekarno (Bung Karno) di Blitar, Jawa Timur, menurut Ketua DPR RI ini Bung Karno adalah sosok tokoh pendiri bangsa sehingga makamnya dapat dikunjungi oleh siapa pun untuk berziarah. Sedangkan soal Andika akan bergabung dengan PDIP, dia mempersilakan menanyakan hal tersebut ke yang bersangkutan.

“Tanyakan langsung saja ke Pak Andika, apa dia sudah jadi kader PDIP atau belum,” ujarnya.

Sebelumnya, Andika Perkasa menghadiri acara puncak perayaan Bulan Bung Karno. PDIP menjelaskan kehadiran Andika karena bersahabat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pak Andika bersahabat dengan Ibu Megawati. Apalagi hubungan Ibu Megawati dan Pak Hendropriyono (mertua Andika Perkasa) sangat baik. Kehadiran Pak Andika tentu saja sama dengan yang lain, suatu hal yang positif,” kata Sekjen PDIP Hati Kristiyanto di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6).