Putri sulung Presiden RI ke-4 Abdurrahan Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid. (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Nama putri sulung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, disebut-sebut bakal menjadi cawapres Anies Baswedan. Bagaimana tanggapan Yenny Wahid?

Ditanya hal itu, Yenny Wahid enggan menanggapinya.

“Tanyakan saja ke orang yang mengajukan,” kata Yenny usai menjadi pembicara di Future Leader Forum Fisipol Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Jumat (7/7/2023).

Begitu juga ketika ditanya kesiapan dirinya akan mendampingi Anies, dia tetap tidak menanggapi.

“Tanya saja sama yang mengajukan. Saya belum mau jawab,” ujarnya.

Meski demikian dia tidak menampik menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik, termasuk dengan tokoh-tokoh politik di Indonesia.

“Saya komunikasi dengan semua tokoh politik dan biasa-biasa saja,” ucap Yenny.

Yenny Wahid menegaskan hingga saat ini ini dirinya belum memutuskan akan mendukung salah satu capres. “Dan, kami belum memutuskan akan mendukung siapa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie mengungkapkan yang mengusulkan Yenny Wahid sebagai cawapres Anies Baswedan adalah Partai Demokrat.

“Dalam usulannya, selain Mas AHY (Ketua Umum Partai Demokrat), juga ada nama Mbak Yenny,” kata Gus Choi, panggilan akrabnya, Rabu (28/6).

Lanjutnya bercerita, usulan nama Yenny Wahid disampaikan melalui Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief. Menurut dia, tidak ada yang salah dengan usulan tersebut.

“Kalau Pak Anies memilih salah satu dari usulan itu, apa salah,” tanya Gus Choi.

“Begitu juga, tidak ada yang salah jika Pak Anies akhirnya tidak memilih satu pun usulan dari Nasdem, Partai Demokrat atau PKS. Dia memiliki kewenangan penuh untuk menentukan siapa cawapres yang akan mendampinginya,” sambungnya.