Koordinator Relawan Prabowo 08 Fauzi Baadila bergenggaman tangan dengan Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Keduanya bertemu di kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2023). (Foto: Ist)

JAKARTA, Eranasional.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyindir relawan Pro Jokowi (Projo) yang terkesan akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Dia pun menyinggung rekam jejak Projo yang pernah menolak Prabowo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Sindiran Hasto itu merespon sikap Projo dan Bara JP yang bertemu dengan Relawan Prabowo 08 yang dikomandoi aktor Fauzi Baadila mendiskusikan Pilpres 2024.

“Kalau kita lihat dari berbagai rekam jejak yang kemarin menyatakan dukungan di luar Pak Ganjar, itu memang menunjukkan dukungan yang track record-nya fluktuatif, berubah-ubah. Dulu mau membubarkan diri, akhirnya enggak jadi. Menolak Pak Prabowo jadi Menhan, akhirnya tidak jadi,” kata Hasto saat ditemui di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar di Jakarta, Sabtu (8/7).

Meski begitu Hasto menyadari bahwa dinamika politik jelang Pilpres memang selalu dinamis. Namun, jumlah relawan Jokowi yang mendukung Ganjar Pranowo lebih banyak. Dia menyebut, relawan Jokowi yang mendukung Ganjar memiliki sikap konsisten.

“Ya Namanya Pilpres, selalu dynamin. Tapi kalau secara kuantitaif jumlah relawan Pak Jokowi yang mendukung Pak Ganjar jauh lebih banyak daripada yang tidak,” ujarnya.

“Nah, yang mendukung Pak Ganjar ini sesuatu yang autentik, esensial sehingga tidak mengalami gelombang naik turun, kecuali konsisten di dalam mendukung Pak Ganjar,” sambung Hasto.

Diberitakan sebelumnya, aktor yang juga Koordinator Relawan Prabowo 08, Fauzi Baadilah, menyambangi kantor DPP Projo di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (6/7). Dia disambut oleh Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi.

“Pertemuan ini penuh kehangatan, juga penuh romantika. Karena semuanya adalah teman lama ketika reformasi 98,” kata Budi Arie usai pertemuan.